MARHABAN YA RAMADHAN


Akhirnya Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh hikmah, bulan suci dimana bulan untuk kita menyucikan diri, hati, pikiran dan tingkah laku kita dari dosa-dosa dan mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. 

Bulan ramadhan merupakan bulan yang paling mulia. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Bazar disebutkan bahwa Rasulullah saw menyebut bulan ramadhan sebagai majikan setiap bulan yang ada. Pada bulan ini berkumpul semua kebajikan. Setiap ibadah baik yang sifatnya wajib ataupun sunnah dilipatgandakan ganjarannya. Bahkan sebelum amal itu dilaksanakan sekalipun, walau berupa niat, maka Allah langsung mencatatnya sebagai kebajikan. “Sesungguhnya Allah swt akan mencatat ibadah wajib dan sunnah meskipun belum dilaksanakan. (HR Ahmad)

Bagi orang yang berpuasa, kesehariannya menahan lapar dan dahaga, membiasakan shalat fardhu berjamaah, melaksanakan shalat tarawih, witir dan tahajjud semua ini melatih diri untuk bersabar dalam ketaatan menjalankan ibadah. Kemudian saat berpuasa orang dituntut untuk menjaga anggota tubuhnya dari perbuatan yang mengurangi nilai puasanya. lidahnya terhindar dari perbuatan dusta, ghibah dan namimah. Matanya tidak memandang yang haram, tangannya tidak mengambil atau memakai benda yang bukan miliknya serta kakinya tidak digunakan untuk melangkah ke tempat maksiat. Semua ini melatih diri untuk bersabar dalam menghindari maksiat.

Semoga pada Ramadhan tahun ini akan menjadikan diri kita menjadi hamba yang sholeh dan taat kepada-Nya. 

"Saya Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan" 


0 Comments:

Post a Comment



Anda Pesan Kami Antar Siap Makan.

Nyari $$$$$$ di Internet Yuk!!!!!!

Valuebux! fortuda.com