Tour d' Malang..

Akhir pekan kemarin temen2 kantor Gresik adain acara Tour d' Malang. Dalam rangka menyemarakan Visit Indonesia 2008 dan juga untuk melepas kepenatan dari aktifitas kantor.
Seminggu kemaren merupakan "hard work week"(bener2 hard deh....aplikasi kantor baru & banyak masalh),jadi buat hilangin pikiran stres kita adain Tour d' Malang,sebenarnya acara direncanakan pada awal November kemaren tetapi karena banyak hal2 yang diluar kehendak jadi acaranya baru terwujud akhir November 2008.

Rencana semula pengikut Tour d' Malang yang ikut ada 15 orang. Tapi saat hari "H'-nya 2 orang gak ikut,jadi tinggal 13 orang termasuk saya. Sebagai tuan rumah(Arema asli ker),saya gak ikut rombongan yang berangkat dari Gresik soalnya harus nyiapin buat logistik temen2. Maaf ya temen2 satenya aq titilin(skalian nyobain...hehehehehehe)
Jadi saya tunggu di Lawang(Kantor Of QIQO SiEP),menurut rencana pimpinan rombongan(sodara sandhy) berangkat dari Gresik jam 7.00,akan tetapi dengan banyak alasan buat 'ngeles' dari temen2 Gresik jadi berangkat jam 08.30. Dan nyampe Lawang jam 11.00.
Setelah mampir sebentar di Lawang(Kantor Of QIQO SiEP) buat ngisi logistik,kita brangkat menuju destination pertama yaitu Pantai Sendang Biru.

Destination I : Pantai Sendang Biru

Dengan berbagai pengalaman penguasaan medan di Malang ditunjuklah saya sebagai penunjuk jalan. Saya ambil jalan pintas tidak masuk ke kota Malang,tapi lewat daerah Buring langsung bablas ke Bululawang.
Dalam perjalanan masih banyak dijumpai pemandangan2 yang sangat asri,udara masih segar & hutan masih terawat baik(daerah Sumbermanjing Wetan). Suara2 khas hutan masih terdengar dengan merdunya. Memang Indonesia luar biasa indahnya, We Love Indonesia.
Hilanglah segala kepenatan yang dari minggu2 kemarin selalu menaungi kami.

Setelah ampir 3jam perjalanan dari Lawang,akhirnya kami sampai di Pantai Sendang Biru. Tujuan kami jelas yaitu Pulau Sempu. Pulau yang ada di hadapan Pantai Sendang Biru yang menawarkan panorama danau cantik. Danau di dalam Pulau Sempu terbentuk oleh masuknya air laut dari Samudra Indonesia(Laut Selatan) melalui celah2 pada dinding Pulau Sempu.
Sehingga air laut tersebut membentuk suatu danau. Pernah sekali saya masuk,dan memang cantik danau tersebut. Disarankan untuk hati2 karena celah2 yang ada di dalam danau tersebut tidak semuanya tampak,ada celah yang dari bawah laut yang kalo tidak2 hati2 bisa menyeret ke dalam Samudera.
Setelah sampai di pantai sendang biru kami segera menyantap logistik dari QIQO SiEP minus Mas Shandy. Sodara shandy sebagai ketua rombongan mencari perahu buat nganterin kita2 nyebrang ke Pulau Sempu sekalian minta ijin masuk pada Petugas Jagawana.Sajian pembuka dari QIQO SiEP adalah Nasi Kabuli dengan Krengsengan Kambing,dan sebagai penyegar ditambah dengan Es Manado. Mangstab deh.
Saat sandhy datang diberitahu kalo kita datangnya terlalu sore jadi tidak diperbolehkan masuk. Tetapi masih ada obyek yang lain yg masih dekat dg Pantai Sendang Biru.
Tetapi kita tidak sempat kesana dikarena ada "accident" kecil yaitu kunci mobil avanza terkunci dalam mobil avanza. walah2,kok bisa ya. Mari kita tanya sodara Eko(hehehehehee.......sori mas eko). Dengan perjuangan extra keras + bantuan dari penduduk sekitar yang baik hati. Maka tidak lebih dari 10 menit pintu mobil dapat terbuka(30 menit kamsudnya).
Karena dirasa sudah sore dan menimbang akan jatuhnya air hujan dari langit,maka tepat jam 16.00 kita cabut dari Pantai Sendang Biru.
Di Pantai Sendang Biru tersebut saya merasa kecewa,disalah satu sudut terpampang sebuah papan yang menyerukan untuk selamat laut kita(Save Our Sea),tapi disisi lainnya ada proyek reklamasi pantai dengan mengeruk pasir dibuat daratan baru & sepertinya akan dibangun cottage2. Jd ironi sekali,satu sisi mengajak kita untuk menyelamatkan alam namun disisi lain malah merusak ekosistem pantai.

Destination II : Villa Songgoriti

Akhirnya nyampe juga di Villa Songgoriti,jam menunjukan 19.30 WIB(Waktu Indonesia di Batu),Villa Songgoriti kami jadikan sebagai basecamp. Dalam perjalanan menuju Villa Songgoriti kami sempat mengambil beberapa foto dari Gunung yang berada di wilayah Sumbermanjing Wetan. Dengan kenarsisannya masing2 maka dibukalah sesi pemotretan. Sodara Yupi dan Sodara Herlan telah sigap membidikan kameranya pada kita2 yang narsis banget.
"Mas lulusannya Robby Darwis ya!!!!celetukan dari temen2. Yang dimaksud hanya senyam senyum.
Saat baru nyampe di Villa Songgoriti,kami bertiga (sodara behi,dan sodara budi gresik utara) dengan penuh tanggung jawab kembali ke Lawang(Kantor Of QIQO SiEP) untuk mengambil suplai logistik buat makan malam. Sajian untuk malam ini adalah Sate Kambing + Gulai Kambing. Kambing lagi nih,Siiiip.
Setelah kembali dari Lawang(Kantor Of QIQO SiEP) kami jumpai Villa kosong g ada temen2,hanya tinggal sodara Yupi,sodara BUdi Tuban,& sodara Yunan. Kemana semuanya???Ternyata jalan2 ke Malang nih temen2. Ini merupakan kesempatan bagi temen2 yang ada di Villa buat nyicipin pertama kali. Dan tidak kemudian temen2 pada pulang smuanya. Tanpa ba-bi-bu,sejurus kemudian sajian makan malam itu dihajar ama temen2.
Setelah selesai,eh sodara erik nawarin buat ke payung. Langsung aza siyap Ndan!!!!. Hanya 15 menit kemudian,kami berenam udah duduk manis di salah satu waroeng payung. Sodara Yupi yang sedari tadi pagi bawa kamera,sudah bersiap2 mengabadikan keindahan kota Batu di saat malam hari. Setelah ampir 2 jam di payung,kami akhiri petualangan hari ini dengan bobo mesra di Villa Songgoriti.

Paginya sekali lagi saya mampir lagi ke Lawang(Kantor Of QIQO SiEP) ngambil logistik buat sarapan pagi. Kali ini saya di temani oleh sodara Yupi. Dengan tanpa halangan maupun rintangan kami nyampe Villa lagi dengan membawa logistik sarapan pagi. Sarapan pagi ini adalah Lontong Kikil Kacang Ijo,Sate Kambing + Es Teller. Saatnya isi perut buat destination selanjutnya. Mangstab egen.

Destination III : JTP (Jatim Park)

Jatim Park merupakan destination terakhir Tour d' Malang kami. Saat mo masuk saya ngumpulin duit temen2 buat beli tiket masuk. Eh gak enaknya di celetukin calo tiket mas. Wah nih temen2 menjatuhkan harkat & martabat ane di kota kelahiran ane nih. Bukan calo tiket sodara2,tapi makelar tiket(hehehehehehe.....). Sesaat sebelum beli tiket ada sesi pemotretan lagi,sodara shandy dengan penuh tanpa dosa minta tolong pengunjung buat motret qt2.
Dasar usil anaknya yang motret disandera juga buat tebusan ntar klo bapaknya tiba2 ilang bawa kabur tuh kamera.hehehehehehehehe..... Akhirnya tiket masuk berada ditangan setelah dengan penuh perjuangan sekuat tenaga senggol sana senggol sini,dorong sana dorong sini(terlalu didramatisir) buat antri. Secara de facto kami akhirnya bisa nongol di dalam Jatim Park. Dan Keusilan pertama yang menjadi korban adalah sodara erry,dengan gotong royong kita angkat sodara erry dengan posisi telentang diibaratkan sedang membenturkan ke GONG terbesar.
Keusilan tersebut merupakan ide cemerlang dari sodara bambang. Hidup Bambang..... Setelah melewati berbagai macam2 stand pertunjukan & berfoto ria,akhirnya nyampe juga di arena gamenya. Waduh,lah kok ngantri semua arena gamenya(apa karena hari minggu ya???). Dengan semangat 45 kita nyari arena "Flying Tornado" buat nguji nyali kita semua. Eh ternyata Flying Tornado masih dalam masa perbaikan. Karena Flying Tornado gak bisa kita nyoba aza "Spinning Coaster". Tapi ya gitu ngantrinya,busyet. Seperti ngantri sembako,dengan semangat 45 yang tersisa ngantri lah kita.
Saat seru2nya ngantri(ngantri seru.....),lah kok Spinning Coasternya macet. yaaa...apes deh hari ini gak ngapa2ain. Selidik punya selidik ternyata ada tas salah seorang pengunjung yang nyangkut di salah satu rodanya Spinning Coaster. Gara2 kesalahan satu orang,bikin rusak suasana liburan kita2. Flying Tornado ga dapet,Spinning Coasternya hilang di depan mata. Akhirnya temen2 memutuskan buat main boom boom car ma Flying Fox.
Setelah dirasa sudah cukup,waktunya kita pulang. Acara Tour d' Malang di akhiri dengan makan "Jamur Goreng Cak Pi'i'. Setelah selesai temen2 dibagi 2 kelompok. Satu mobil langsung ke "Bakpao Telo",satu mobil lagi nganterin saya ke Lawang(Kantor Of QIQO SiEP).

Buat temen2 trima kasih acara Tour d' Malang,maap klo masih ada kekurangannya.

"QIQO SiEP MENGUCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN TEMEN-TEMEN DARI KPP PRATAMA GRESIK DENGAN MENGGUNAKAN PRODUK-PRODUK KAMI"

2 Comments:

1. Unknown said...
    jambull.. 2 ndino makannya full mendho "wedhus" so HOT bibeh, thanks juragan Anggun.. HOT'e sih kroso iki..
    Rencanakan Tour selanjutnya boz..